Terapi Lilin Telinga

Terapi Lilin (EAR CANDLE)

 

Terapi Lilin Telinga

Terapi Lilin Telinga

 

 

Apakah Ear Candle???

Terapi lilin berasal dari suku Indian, penduduk asli Amerika, Terapi ini dilakukan dengan menyalakan lilin khusus  yang diletakkan di liang telinga, pasien harus berbaring miring ke satu sisi, sementara itu terapis menyalakan lilin membakarnya selama beberapa menit.

Cara penyembuhan yang dinamakan terapi lilin telinga sudah ada selama berabad – abad menggunakan metode ini selama  ribuan tahun, orang Indian juga sudah menggunakan terapi lilin dengan kulit jagung yang dicelupkan dalam lilin lebah untuk dijadikan lilin yang berlubang.

Proses ini dikenal juga di India Kuno, Tibet, dan budaya Aztec.

Dari kesaksian – kesaksian orang yang pernah menjalani terapi lilin proses ini dapat membantu membersihkan kotoran –kotoran dari telinga dan menyembuhkan berbagai kelainan pada telinga, seperti radang pada hidung, telinga, tenggorokan, alergi dan masalah-masalah lain yang terjadi pada pendengaran.

Lilin telinga terbuat dari sarang tawon dengan linen kwalitas tinggi, berbeda dengan lilin yang kita kenal sehari – hari yang terbuat dari parafin.

Cara kerja layaknya vacum cleanner yang menyedot kotoran, Lilin yang dibakar akan menghasilkan panas, tekanan udara diatas menjadi lebih rendah sehingga asap putih hasil bakaran lilin masuk  ke dalam telinga. Setelah dibakar ¾ asap ditelinga jadi penuh, dengan adanya aliran udara dan tekanan lebih tinggi, asap putih itu akhirnya keluar  dari telinga sambil membawa partikel – partikel  yang ada dalam telinga, termasuk wax yang ada di dalam ruma siput (tymphani), serta jamur yang menutup gendang telinga

Partikel – partikel itu kemudian terkumpul disisa lilin yang tidak terbakar, sisa lilin kemudian dibelah untuk melihat kotoran yang di keluarkan telinga, wax itu bisa tersedot  secara osmosis, karena ada peerbedaan tekanan di rongga telinga dan di luar telinga, wax yang disedot berwarna coklat.

Selain itu ada juga serbuk  berwarna kekuning – kuningan, sebanyak 20% serbuk itu berasal dari lilin, sisanya adalah jamur yang  ada di atas gendang telinga.

Ternyata terapi lilin tidak hanya bermanfaat untukTHT, saat ini banyak salon – salon kecantikan maupun tempat perawatan memberikan jasa terapi lilin.

Terapi lilin bisa juga membantu menghilangkan jerawat, serta bisa memberikan kesegaran pada wajah, selain itu bisa digunakan untuk relaksasi, asap yang dihasilkan dari pembakaran lilin bisa membuat rileks bagi yang menghirupnya.

Terapi lilin sangat bermanfaat bagi kesehatan khususnya pendengaran, infeksi telinga tengah (otitis media), sinusitis (infeksi rongga hidung), imsomia (sulit tidur).

Namanya memang terapi lilin, tapi bukan berarti lilin yang digunakan adalah lilin ketika mati lampu, Hanya karena bentuknya saja yang seperti lilin, maka dinamakan terapi lilin.

Efek yang langsung dirasakan setelah menjalani terapi adalah kepala jadi enteng dan pendengaran bertambah tajam.

Biaya kursus Terapi Lilin Rp.1.000.000,– Rp.500.000,-

Jadwal  2x pertemuan @2 jam. Pengambilan 3 macam ada harga discount.

Selain terapi lilin ada juga terapi bekam, refleksi kaki, relaksasi, totok wajah, manicure dan pedicure.

Bagi anda yang ingin kursus bisa hub. (031) 3538338. Karena kami punya 2 tempat bisa datang ke Jakarta WTC Mangga Dua Lantai G Blok C-100 dan di Surabaya ITC Mega Grosir Lantai 1 A6 No. 3A.

Silahkan kunjungi tempat kami untuk merasakan khasiat nya. Kami juga menyadiakan kursus jarak jauh bagi anda yang berada di luar kota selain kota surabaya dan jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s